Tips Merawat Kemeja Flannel : Proses Mencuci dan Perendaman yang Dianjurkan

Konveksi Surabaya – Ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan saat merawat kemeja flannel. Anda tentu mengenal kemeja flannel, bukan? Iya benar, kemeja yang berciri khas dengan motif kotak-kotaknya. Jenis kemeja yang satu ini sudah lama dijual di pasaran. Namun, kebanyakan orang belum mengetahui nama kemejanya flannel. Hingga pada tahun 2012 lalu, kemeja flannel menjadi idola warga ibukota saat diperkenalkan oleh salah satu kandidat pemilihan gubernur (pilgub) DKI Jakarta. Akhirnya, kemeja flannel menjadi salah satu barang fashion yang paling dicari saat itu hingga sekarang.

Anda yang masih memilikinya sekarang sudah seharusnya dapat merawat kemeja flannel tersebut dengan sebaik-baiknya. Berikut akan mulai diinformasikan satu per satu tipsnya untuk Anda sekalian.

Mencuci dengan air dingin

Disarankan untuk mencuci kemeja flannel dengan air dingin. Jadi, sangat terlarang mencucinya dengan air hangat. Hal itu dikarenakan serat kain pada kemeja flannel akan menyusut dari ukuran sebelumnya saat Anda mencucinya dengan air hangat. Apalagi jika Anda merendam kemeja flannel tersebut dengan tujuan agar kotoran-kotoran yang menempel hilang semua.

Berbicara tentang merendam kemeja flannel, Anda harus memperhatikan waktunya. Dengan kata lain, jangan terlalu lama merendam kemeja flannel karena bisa berakibat luntur pada warna seratnya. Jika sudah luntur, maka warna kemejanya menjadi lusuh dan tidak enak dipandang. Padahal data tarik utama pada kemeja flannel ada pada warna motif kotak-kotaknya yang berkombinasi unik. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan proses pencuciannya.

Mencuci dengan mesin cuci

Anda yang memiliki mesin cuci di rumah, silakan memanfaatkannya untuk mencuci kemeja flannel. Dengan syarat, setting-lah mesin cuci tersebut pada putaran rendah. Tujuannya adalah kemeja flannel yang dicuci tidak akan diputar dengan kecepatan dan kekuatan besar. Dengan begitu, serat kainnya masih aman dan tahan lama.

Terkait pemilihan deterjennya, pilihlah yang bersifat ringan dan tanpa pemutih. Deterjen seperti itu tidak akan merusak serat kemeja flannel saat dicuci berulang kali. Bahkan, Anda pun silakan mencampurkan pewangi dan pelembut pada waktu proses pencucian kemeja flannel. Itulah sedikit tips merawat kemeja flannel saat proses mencuci. Konveksi Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?