Tips Merawat Kemeja Flannel : Menjemur di Panas Matahari Pagi

Konveksi Surabaya – Tips merawat kemeja flannel akan berlanjut informasinya. Setelah Anda sekalian mengetahui tips saat mencucinya, sekarang giliran tips saat mengeringkan kemeja flannel. Proses pengeringan setelah mencuci bertujuan agar pakaian yang masih basah segera kering. Kebanyakan orang mengeringkan pakaian dengan cara dijemur. Pakaian tersebut disampirkan atau dijepit di sebuah tali atau kawat langsung di bawah terik panas matahari. Bahkan, tidak sedikit yang membiarkan pakaian terpapar panas berjam-jam di luar ruanga hingga begitu kering.

Lalu, apakah cara merawat kemeja flannel dalam proses pengeringannya juga seperti itu? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian di bawah ini.

Menjemur dengan suhu panas sedang

Untuk pengeringan kemeja flannel, silakan untuk menjemurnya seperti biasa. Namun, Anda jangan menjemurnya di bawah sinar matahari dengan panas menyengat. Hal itu dilakukan agar serat kemeja flannel tersebut tidak kering dan rusak. Anda mungkin bertanya, sampai kapan menjemur seperti itu? Pasalnya, jika dijemur alias diangin-anginkan saja, tentu saja sangat lama hingga kemeja flannel kering sempurna. Sementara untuk pengeringan dengan memanfaatkan mesin pengering tidak akan maksimal dan sama saja masih harus menjemurnya lagi. Sama saja kerja dua kali.

Cara alternatif yang bisa direkomendasikan di sini, yaitu Anda bisa menjemur kemeja flannel di luar ruangan sekaligus di bawah sinar matahari, tetapi di pagi hari. Pasalnya, panas matahari pagi tidak begitu menyengat seperti di siang hari. Untuk mendapatkan panas matahari pagi seperti itu, Anda perlu menjemur antara pukul 07.00 – 10.00. Meskipun hanya sekitar 3 jam saja, tetapi jika penempatan kemeja flannel saat dijemur tepat. Pasti kemeja flannel tersebut cepat kering.

Gunakan hanger dan dibalik kemejanya

Sebaiknya Anda menjemur dengan memakai hanger atau gantungan baju yang terbuat dari plastik karena lebih aman. Sebelum menjemurnya, baliklah terlebih dulu bagian dalam kemeja flannel. Dengan begitu, kemeja flannel dijemur pada sisi dalamnya yang terkena langsung sinar matahari. Sementara sisi luar kemeja yang berwarna berada di bagian dalam saat dijemur. Hal itu dilakukan agar sisi luar kemeja flannel tidak terkena langsung panas sinar matahari saat dijemur. Dengan begitu, serat kain sekaligus warna di bagian luar kemeja flannel tetap terlindungi dari panas matahari meskipun dijemur. Demikianlah sedikit tips merawat kemeja flannel saat proses pengeringannya.Konveksi Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?