Tips Merawat Kain Denim : Pisahkan Kain dan Rendam dengan Air Hangat

Konveksi Surabaya – Informasi mengenai merawat kain denim perlu Anda ketahui. Setelah Anda sudah mengenal jenis-jenis kain denim, tiba saatnya mengetahui tips atau langkah merawat kain tersebut. Tentu saja kain denim yang sudah dijadikan barang fashion, seperti celana atau yang lainnya. khususnya celana jeans yang identik dengan bahan denim. Tujuan merawat celana jeans tersebut agar bisa bertahan lebih lama untuk dipakai sehari-hari. Secara umum, tipikal kain denim memang lebih tebal sehingga tidak menutup kemungkinan awet saat dipakai. Namun demikian, jika cara perawatannya salah dapat berakibat serat kain yang menipis dan berujung pada kerusakannya.

Lalu, bagamana cara merawat kain denim yang direkomendasikan? Untuk lebih jelasnya, silakan membaca informasi di bawah ini yang semoga bermanfaat untuk Anda sekalian.

Pisahkan kain denim dengan jenis lainnya

Merawat pakaian berbahan denim lebih efektif saat mencucinya. Dengan cara seperti itu, semua kotoran, noda, debu, atau yang lainnya dapat hilang. Setelah dicuci, kain denim menjadi lebih bersih dan tentu saja nyaman saat dipakai. Namun demikian, Anda harus mengetahui cara-cara mencuci kain denim yang benar. Jangan sembarangan dan asal mencuci saja karena bisa berakibat fatal, seperti kelunturan kainnya atau rusak serat kainnya.

Salah satu tips saat mencuci kain denim yang ini bisa Anda praktikkan. Sebelum merendam atau mencuci kain denim, sebaiknya pisahkan terlebih dulu pakaian berbahan denim dengan jenis bahan lain, seperti katun atau chiffon. Hal itu untuk mengantisipasi akan kain denim tidak cepat rusak karena terkontaminasi atau ebrgesekan dengan kain lain. Begitu juga dengan kain lainnya.

Merendam kain dengan air hangat

Inilah tips berikutnya yang perlu Anda praktikkan saat mencuci kain denim. Rendam dan cucilah pakaian berbahan denim menggunakan air hangat. Tujuannya adalah agar kotoran yang melekat pada kain mudah hilang.Proses perendaman dengan air hangat ini tidak perlu memakan waktu lama. Cukup sekitar 15 – 30 menit saja. Selain itu, suhu airnya jangan terlalu panas agar serat kain tidak cepat rusak. Itulah kedua cara merawat kain denim saat proses mencuci. Konveksi Sidoarjo

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?