Tips Desain 3D : Memilih Objek lalu Memberinya Efek 3D yang Sederhana

Konveksi Sidoarjo – Tips desain 3D berikutnya ini cocok bagi Anda yang belum begitu mahir menggambar. Sebenarnya, desain 3D tidak perlu digambar dari awal. Anda cukup mengedit gambarnya hingga menjadi seperti yang diinginkan. Selanjutnya, gambar tersebut ditambahkan beberapa pernak-pernik yang dapat mempercantik penampilannya. Dengan begitu, desain 3D semakin luar biasa saat disablon di permukaan kaos. Namun demikian, tidak mudah membuat seperti itu. Apalagi Anda sekalian yang masih awam di bidang desain grafis.

Tidak perlu khawatir bagi Anda para pemula di bidang ini. Anda bisa belajar melalui cara sederhana yang disampaikan dalam tips desain 3D berikut.

Memilih objek gambar

Desain 3D terdiri atas gambar-gambar raster yang terlihat seperti aslinya. Misalnya, Anda memilih foto diri sendiri atau berbagai hewan dengan keunikan masing-masing. Pilihlah seperti yang diinginkan. Anda bisa menemukannya dengan mudah di internet gambar-gambar yang unik sekaligus menarik. Namun jika Anda memiliki koleksi gambar pribadi, tidak ada salahnya dipakai. Lagipula gambar koleksi pribadi lebih bersifat original.

Satu hal penting yang perlu Anda perhatikan, yaitu pilhlah gambar dengan resolusi yang tinggi. Dalam arti, ukuran gambar raster tersebut cukup besar sehingga tidak terlihat pecah saat diaplikasikan atau diedit menjadi desain 3D. Silakan memilih gambar apa saja yang diinginkan, tetapi ukuran resolusinya harus tinggi. Jika ukurannya kecil, Anda bisa memperbesar dengan teknik tertentu. Sudah pasti menggunakan software atau program komputer khusus pengolah grafis.

Memberikan efek pada gambar

Setelah gambar utama sudah dipilih, Anda pun bisa segera mengedit agar berpenampilan 3D. Cara yang dilakukan dengan mengaplikasikan software pengolah grafis, seperti Photoshop. Bagi yang belum pernah menggunakannya tentu harus belajar terlebih dulu. Minimal Anda harus memahami dan mempraktikkan beberapa aplikasi dasarnya, tak terkecuali efek 3D. Anda bisa belajar secara otodidak dengan membaca buku atau tutorial yang ada. Setelah Anda merasa mampu mengaplikasikannya, silakan dicoba membuat efek 3D dengan gambar yang dipilih. Belajar dan berlatihlah secara rutin hingga Anda bisa mempraktikkan tips desain 3D yang satu ini. Konveksi Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?