Software Desain Kaos : Freehand dan Ilustrator yang Dapat Dimaksimalkan

Konveksi Surabaya – Ada beberapa software desain kaos lagi yang mungkin Anda kenal. Software di bidang desain gambar terutama bertujuan membuat kaos sablon memang cukup banyak. Namun demikian, tiap desainer tentu memiliki kecenderungan untuk memilih software yang lebih mudah dan praktis pengaplikasiannya. Misalnya, Adobe Photoshop dan Corel Draw yang hingga sekarang masih populer di bidang desain kreatif, baik dua maupun tiga dimensi. Kedua software berbasis Windows tersebut sudah menjadi ‘senjata’ ampuh bagi para desainer di Indonesia.

Ternyata, masih ada software desain kaos selain kedua perangkat lunak tersebut. Lalu, apa saja software yang dimaksud? Berikut sedikit informasinya untuk Anda sekalian.

Adobe Freehand

Masih dari perusahaan Adobe yang sekarang dibahas software bernama Freehand. Sebenarnya, tidak jauh berbeda dengan software-software pengolah desain lainnya. Namun perbedaannya, Adobe Freehand lebih banyak diaplikasikan dalam mendesain cover buku, najalah, koran, dan media lainnya. Bukan hanya desain cover saja, tetapi hingga me-layout bagian tulisan di dalamnya. Oleh karena itu, software desain grafis yang satu ini lebh akrab di tangan desainer atau layouter yang bekerja di percetakan atau penerbitan.

Meskipun lebih cenderung ke media grafis, tetapi Adobe Freehand juga dapat dimanfaatkan untuk mendesain gambar kaos sablonan. Anda pun juga bisa mempelajarinya sendiri cara-cara mendesain gambar yang diinginan dan nantinya disablon di permukaan kaos. Jika sudah akrab mendesain dengan salah satu software saja, biasanya cepat untuk mempelajari dan mengaplikasikan software desain grafis lainnya.

Adobe Ilustrator

Inilah software desain grafis yang hampir sama dengan Corel Draw. Mungkin hanya penampilan luarnya saja yang berbeda. Secara keseluruhan, fungsinya sama yaitu untuk mendesain data berbasis vektor. Tentu saja Ilustrator tidak boleh hanya dijadikan ‘cadangan’ saja. Pasalnya, Ilustrator tidak menutup kemungkinan dapat dimaksimalkan fungsinya dalam mendesain kaos-kaos sablon. Memang tergantung dari pengalaman dan daya kreativitas dari orang-orang yang mengaplikasikannya. Oleh karena itu, Anda yang serius ingin belajar desain grafis untuk mendesain gambar kaos sablon. Jangan pernah lupakan software desain kaos Adobe Ilustrator. Konveksi sidoarjo.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?