Pilihlah Deterjen yang Tepat saat Merawat Kain Katun

Tips merawat kain katun kali ini akan membahas tentang proses mencucinya. Mulai dari pemilihan deterjen, perendaman, hingga pengeringan. Anda pun sudah seharusnya mengetahui informasi yang akan disampaikan ini. Dengan begitu, silakan dipelajari dan dipraktikkan sendiri di rumah agar pakaian berbahan katun yang dimiliki lebih terjaga dan awet.

Tidak sedikit orang yang saat mencuci pakaian katun kurang benar mempraktikkannya. Akhirnya, pakaiannya cepat rusak, berwarna pudar, atau malahan kelunturan. Jika sudah seperti itu, mereka sendiri yang merugi karena kualitas pakaiannya turun. Lalu, bagaimana cara merawat kain katun yang terkait peroses mencucinya? Berikut sedikit disampaikan informasinya untuk Anda.

Memilih deterjen yang tepat

Pemilihan deterjen juga berpengaruh pada hasil pencucian untuk pakaian berbahan katun. Perlu diingat bahwa serat kain katun berasal dari kapas alami. Kapas tersebut lalu dipintal menjadi benang yang selanjutnya dijadikan kain. Setelah itu, kain akan dijadikan bahan dasar pembuatan berbagai jenis pakaian. Semua pakaian tersebut perlu dicuci dengan deterjen yang cocok dengan karakteristik kain katun. Dengan begitu, tidak mudah rusak serat kainnya, meskipun berulang kali mengalami proses pencucian.

Sebenarnya hampir semua deterjen dengan berbagai merk yang dijual di pasaran saat ini bagus kualitasnya. Permasalahan malahan datang saat pemakaiannya. Dalam arti, takaran dari deterjen yang akan dipakai harus diperhatikan. Jangan terlalu banyak deterjen karena bahan sulfur di dalamnya bersifat keras. Tidak menutup kemungkinan serat kain katun cepat rusak saat dicuci dengan kebanyakan deterjen. Oleh karena itu, silakan membaca aturan pakai dari masing-masing deterjen yang Anda pakai.

Memakai pewangi dan pelembut pakaian

Bukan hanya deterjen saja yang dapat Anda pakai. Namun, pewangi dan pelembut pakaian juga dapat dipakai.Dengan begitu, pakaian yang setelah dicuci bukan hanya bersih saja, tetapi lembut dan wangi baunya. Sekarang, Anda bisa membeli produk deterjen yang sekalian di dalamnya terdapat perangi sekaligus pelembut. Dengan membelinya, Anda bisa lebih berhemat pengeluaran serta praktis dalam pemakaiannya.

Demikian dua cara merawat kain katun saat proses pencuciannya. Silakan dipraktikkan sendiri di rumah. Konveksi Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?