Perbedaan Sablon Manual Sablon Digital Dilihat dari Waktu Pembuatannya

Konveksi Surabaya – Ada beberapa perbedaan sablon manual sablon digital yang menjadi informasi penting untuk diketahui. Seperti diketahui, secara umum ada teknik sablon sekarang. Keduanya tentu memiliki spesifikasi teknik yang berbeda. Selain itu, masing-masing teknik ada kelebihan dan kekurangannya. Dengan begitu, dapat dikatakan keduanya berimbang dan masih sama-sama diminati di pasaran. Buktinya, kaos hasil sablon manual masih eksis di pedagang kaki lima hingga mall ternama. Sementara itu, kaos yang disablon digital biasanya dapat dipesan langsung kepada produsennya karena lebih cepat pembuatannya.

Lalu, apa saja perbedaan sablon manual sablon digital yang perlu diketahui? Di sini akan mulai dijabarkan satu per satu agar Anda sekalian bisa mempelajarinya.

Perbedaan dari waktu pembuatannya

Perbedaan pertama yang bisa dilihat, yaitu pada waktu pembuatannya. Dalam arti, proses penyablonannya dari awal hingga akhir. Pasalnya, antara sablon manual dengan sablon digital mempunyai langkah-langkah tersendiri dalam proses penyablonannya.

Diketahui bahwa sablon manual membutuhkan waktu lebih lama dalam proses pembuatannya, dibanding sablon digital. Hal itu dikarenakan sablon manual mengaplikasikan cara mengandalkan tangan. Namun demikian, orang yang mempraktikkannya harus mempunyai skill atau keahlian khusus untuk bisa menyablon manual semacam itu. Berbeda dengan sablon digital yang dapat dibuat hanya dalam beberapa jam saja, tak lebih dari 1 hari. Bahkan, sablon digital bisa membuat beberapa model desain kaos sablon yang berbeda dengan jumlah cukup banyak.

Hal itu dikarenakan sablon digital mengandalkan mesin printer atau cetak khusus yang dapat langsung menyablon di permukaan kaos. Tanpa langkah-langkah seperti yang dilakukan di sablon manual.

Berapa waktu yang dibutuhkan oleh kedua teknik sablon?

Sablon manual membutuhkan waktu sekitar 7 hari untuk bisa menyelesaikan satu desain sablonan dengan jumlah yang ditentukan. Sementara itu, sablon digital hanya membutuhkan waktu sekitar 1 hari saja. Dilihat dari waktu proses penyablonannya, tidak bisa dipungkiri jika sablon digital lebih unggul karena tidak begitu lama. Dengan begitu, produksi kaos sablon dalam sebuah bisnis bisa lebih efektif. Itulah perbedaan sablon manual sablon digital dilihat dari waktu pembuatannya. jasa konveksi surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?