Merawat Kaos Bola dengan Menjemur dan Seterika Sebaik-baiknya

Merawat kaos bola akan berlanjut informasinya dengan proses pengeringan. Setelah Anda merendam hingga mencucinya sesuai cara yang direkomendasikan, lalu dilanjutkan pengeringan. Pada tulisan sebelumnya sudah diberitahu bahwa tidak perlu memeras atau memelintir kaos bola untuk mengeringkannya. Cara itu hanya akan membuat serat kainnya rusak akibat friksi atau gesekan. Selain itu, tidak menutup kemungkinan kainnya melar. Gantung kaos bola tersebut pada hanger yang terbuat dari plastik. Sebaiknya dicari hanger dengan ukuran atau lebih tebal agar bisa menahan berat jersey saat digantung.

Lalu, bagaimana cara mengeringkan kaos bola seperti yang direkomendasikan? Untuk lebih jelasnya, silahkan membaca uraian yang di bawah ini.

Menjemur di pagi hari

Setelah kaos bola tersebut dihanger, barulah bisa digantung untuk dijemur di luar ruangan. Namun perlu diingat, jangan terkena panas matahari langsung. Jika bisa diangin-anginkan saja, silakan dilakukan cara merawat kaos bola yang satu ini. Pasalnya, panas matahari dapat merusak serat kain pada jersey, sehingga kaos bola kesayangan Anda itu tidak akan bertahan lama. Jika ada kipas angin berukuran sedang atau besar, pergunakan saja agar kaos bola tersebut bisa cepat kering.

Bila dalam kondisi genting karena cuaca di luar selalu mendung atau hujan, sementara kaos bola harus segera dikeringkan. Sebaiknya Anda memanfaatkan mesin pengering yang biasanya ada di mesin cuci. Namun demikian, pilihlah putaran mesin atau suhu yang rendah agar serat kain tidak lekas rusak.

Apakah kaos bola perlu diseterika?

Perlu Anda ketahui bahwa kaos bola yang berbahan kain halus dan tipis, sebaiknya tak perlu diseterika. Hal itu bertujuan agar jersey lebih awet karena bisa meninggalkan bekas seterika jika terlalu panas. Jika Anda tetap ingin menyeterikanya, pilihlah suhu panas seterika yang rendah. Selain itu, tak perlu lama-lama diseterika cukup sebentar saja. Dengan begitu, jersey bola tersebut semakin rapi. Setelah itu, gantunglah kembali kaos bola di hanger untuk disimpan di dalam lemari pakaian. Dianjurkan tidak dilipat saat menyimpannya agar bagian jersey tidak ada bekas lipatan.

Demikianlah dua tips atau cara merawat kaos bola yang perlu Anda ketahui. Silakan dipahami dan praktikkan di rumah. Konveksi Kaos Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?