Merawat Kain Sutra dengan Menyeterika dan Menyimpannya yang Benar

Masih ada informasi mengenai cara merawat kain sutra yang perlu Anda ketahui. Hal itu dikarenakan bahan sutra yang lembut memang harus diperlakukan sebaik-baiknya. Oleh karena itulah, Anda sangat membutuhkan informasi yang akurat dan dapat dipercaya. Tentu saja mengenai cara-cara yang direkomendasikan untuk merawat pakaian berbahan kain sutra yang Anda miliki.

Setelah Anda sedikit mengetahui tentang cara mencuci kain sutra, sekarang Anda pun perlu mengenal proses pasca mencucinya. Lebih spesifik lagi menyeterika dan menyimpannya. Pasalnya, perlakuan kedua langkah merawat kain sutratersebut berbeda, bila dibandingkan jenis bahan lainnya. Untuk lebih jelasnya, silakan menyimak informasi di bawah ini.

Menyeterika kain sutra

Dipersilakan Anda menyeterika kain sutra. Namun, seterikalah dengan temperatur atau suhu rendah. Di mana suhu panasnya tidak akan merusak bagian serat kain. Biasanya, seterika yang sudah modern ada beberapa pilihan suhu panas untuk bahan kain yang berbeda. Misalnya, bahan kain cotton atau katun akan berbeda untuk jenis sutra. Oleh karena itu, Anda pun perlu mengetahui cara pemakaian dari seterika yang digunakan. Bila tak ada pilihan seperti itu, pilihlah suhu panas yang paling rendah.

Saat menyeterika, pastikan bahwa bagian dalam pakaian sutra masih kondisi lembab. Anda bisa memegang di dalamnya yang terasa lebih dingin. Dengan begitu, hangat seterika tidak akan berpengaruh hingga merusak serat kainnya.

Menyimpan pakaian sutra

Setelah selesai diseterika, segera simpanlah di tempat yang sesuai untuk pakaian sutra. Pilihlah lemari pakaian dari kayu yang kondisinya kering dan jangan sampai lembab atau basah. Saat menyimpannya, sebaiknya jangan dilipat karena hanya akan meninggalkan bekas lipatan di beberapa bagiannya. Sebagai gantinya, silakan untuk menggantung pakaian sutra tersebut di hanger atau gantungan baju. Selanjutya, gantung di dalam lemari pakaian dengan posisi yang bagus.

Anda boleh memberikan kamper atau kapur barus untuk menjaga kelembapan dan keharuman di dalam lemari. Pilihlah kamper yang ringan, tidak berwarna, dan tidak berbau mencolok. Anda bisa membelinya di toko-toko yang menyediakannya. Silakan untuk ditindaklanjuti cara merawat kain sutra seperti yang ditulis di atas. Konveksi Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?