Mengenal Pemutih Pakaian Pada Umumnya

Konveksi Sidoarjo – Apakah Anda sudah mengenal pemutih pakaian? Jika belum, tidak ada salahnya Anda sedikit tulisan berikut. Pemutih pakaian menjadi salah satu bahan yang tidak sedikit orang menggunakannya. Hal itu dikarenakan pemutih pakaian mampu membuat putih sekaligus cemerlang pakaian. Tentu saja pakaian berwarna putih, seperti kemeja atau kaos putih. Disebut pemutih pakaian karena memang dikhususkan untuk pakaian putih. Sementara untuk pakaian berwarna selain putih, sangat dilarang menggunakan pemutih pakaian. Pasalnya, warna yang dimiliki akan langsung luntur dan rusak ketika terkena cairannya. Berbeda dengan warna putih pada pakaian yang tentu saja akan semakin menambah kecermalangan warnanya tersebut.

Bahan dasar pada pemutih pakaian

Perlu Anda ketahui bahwa pemutih pakaian atau dalam bahasa Inggrisnya diistilahkan chlorine bleach, mengandung bahan sodium hypochlorite. Dengan bahan tersebut, serat kain ebrwarna putih bisa dijadikan makin putih dengan sempurna. Oleh karena itu, bahan yang satu ini menjadi paling diandalkan untuk memutihkan pakaian. Anda sekalian sebagai orang awam pun perlu mengenal pemutih pakaian terutama dari bahan dasarnya.

Bau dari pemutih pakaian juga begitu khas. Cenderung berbau tak sedap, bahkan bagi sebagian orang menganggapnya menjijikkan. Oleh karena itu, jangan heran jika ada orang yang anti menggunakan pemutih pakaian gara-gara baunya seperti itu. Namun jika sudah kepepet, mau tidak mau pasti mau memakainya. Untuk menghilangkan bau pemutih pakaian, Anda bisa mencucinya dengan deterjen atau direndam di dalam air yang sudah diberi pewangi pakaian.

Penghilang pigmen warna pakaian

Chlorine bleach atau pemutih pakaian jika bercampur di dalam air akan menghasilkan zat kimiawi hydrocloric acid dan oksigen atomik. Kedua zat tersebut bereaksi serta berfungsi sebagai penghilang pigmen warna pada pakaian. Dengan begitu, semua warna akan dihilangkan pigmennya menjadi putih. Kotoran ataupun noda di pakaian putih akan dijadikan putih semua warnanya. Sementara itu, warna lainnya juga akan bernasih sama ketika terkena pemutih pakaian. Minimal warnanya akan luntur dan berubah. Misalnya, warna hitam terkena pemutih pakaian akan berubah menjadi kecoklatan karena pigmen hitamnya luntur.

Demikianlah sedikit mengenal pemutih pakaian yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan. Konveksi Jaket Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?