Ide Desain Kaos Sablon : Mendesain Digital di Komputer

Konveksi Sidoarjo – Tindak lanjut dari penemuan ide desain kaos sablon masih ada. Setelah Anda menyelamatkan ide di dalam kepala dalam bentuk gambar/sketsa kasar, harus segera ditindaklanjuti. Hal itu dikarenakan ide ini harus direalisasikan hingga tahap akhir, yaitu kaos bercetak gambar sablon yang menarik. Apalagi jika tujuan akhirnya untuk dikomersilkan atau dijual. Sudah pasti harus dibuat dengan sebaik-baiknya agar tidak mengecewakan konsumen. Selanjutnya, kaos sablon bergambar atau bertuliskan bagus akan laris manis di pasaran.

Lalu, apa kelanjutan dari penemuan ide desain kaos sablon yang perlu diketahui informasinya? Berikut sekelumit uraiannya untuk Anda sekalian. Semoga bermanfaat.

Memulai penggambaran secara komperisasi

Setelah dihambar di atas kertas dalam bentuk sketsa kasar, Anda bisa segera mendesainnya secara digital. Pekerjaan mendesain ini dilakukan secara komputerisasi dengan melibatkan fungsi sepertangkat komputer dalam bentuk personal computer (PC), laptop, notebook, atau jenis gadget lainnya. Dalam sistem komputerisasi tersebut, harus ada software atau program komputer khusus untuk menggambar desain grafis. Misalnya, Corel Draw, Photoshop, Adobe Ilustrator, atau yang lainnya.

Untuk bisa mengaplikasikan salah satu atau lebih software tersebut, tentu saja Anda harus memiliki skill atau keahlian khusus. Keahlian tersebut dapat dipelajari sendiri secara otodidak atau belajar dari orang lain. Silakan untuk belajar dan berlatih terlebih dulu bagi Anda yang belum bisa mengaplikasikannya.

Lalu, bagaimana langkah mendesain grafis yang benar?

Keahlian untuk menggunakan software desain grafis sedikit demi sedikit sudah Anda kuasai. Sekarang, saatnya untuk memulai gambar sesuai sketsa yang dibuat. Desain yang dibuat bisa bersifat dua macam, yaitu berbasis vektor dan berbasis raster. Keduanya memiliki perbedaan mendasar yang diikuti dengan penggunaan software yang juga berbeda. Oleh karena itu, Anda pun perlu memahaminya juga.

Hasil dari mendesain grafis di komputer akan lebihmenarik setelah diberi pewarnaan. Pilihlah warna yang diinginkan sesuai batasan dari sketsa. Untuk lebih meyakinkan pilihan warna tersebut benar-benar menarik, tidak ada salahnya diprint out agar terlihat lebih nyata. Itulah tindak lanjut dari ide desain kaos sablon.

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?