Ide Desain Kaos Sablon : Lakukan Saving My Idea dan Menggambar Manual

Konveksi Sidoarjo – Sebuah ide desain kaos sablon dapat didapatkan dari banyak sumber dan kesempatan. Mungkin saat termenun atau melamun seorang diri di kamar tidur. Bahkan, tidak sedikit saat melihat atau menonton sesuatu yang menurutnya menarik. Misalnya, Anda sedang berada di sebuah pusat keramaian dengan banyak orang berlalu-lalang dengan kegiatannya masing-masing. Saat itu Anda melihat seorang anak yang menangis merengek kepada ibunya ingin dibelikan mainan. Lalu, terbesit di dalam pikiran Anda untuk membuat desain kaos sablon yang menarik.

Itulah penemuan ide desain kaos sablon yang secara tidak sengaja ‘ditemukan’ di tempat keramaian. Selanjutnya, ada beberapa langkah lagi agar bisa membuat sekaligus memvisualisasikan ide tersebut. Untuk lebih jelasnya, silakan membaca sedikit informasi berikut.

Saving my idea

Menyelamatkan ide-ide kreatif yang baru saja Anda temukan secara tidak sengaja. Itulah langkah pertaman yang harus dilakukan. Tujuannya adalah agar ide kreatif itu menguap dan menghilang tanpa bekas dari kepala. Lalu, bagaimana cara menyelamatkannya?

Anda perlu menulis secara detail dari ide kreatif yang ditemukan tersebut. Harus secara mendetail agar saat ditindaklanjuti dalam pembuatan desainnya lebih mudah. Misalnya, masih terkait penemuan ide saat melihat anak menangis. Anda ingin membuat desain kaos sablon yang sengaja megeksplorasi kesedihan seorang anak. Namun demikian, segi estetika harus tetap dipertahankan karena itulah yang menjadi daya tariknya.

Anda bisa mendesain dari angle atau sudut pandang sang anak atau ibunya. Perhitungkan juga ukurannya agar seimbang. Rencanakan warna yang nanti dipakai serta jangan lupa menambahkan beberapa pernak-pernik agar lebih menarik.

Mulai menggambar manual

Beberapa desainer grafis menggambar secara manual terlebih dulu, sebelum benar-benar mendesain secara komputerisasi. Gambar manual yang dibuat memang kasar karena hanya dijadikan patokan saja. Mereka menggambar di atas kertas gambar dengan menggunakan pensil. Tentu saja sudah diberi keterangan selengkapnya di tiap bagian gambarnya. Semua itu dilakukan agar tahap mendesain yang sebenarnya dapat dilakukan lebih mudah.

Itulah kedua langkah lanjutan setelah menemukan ide desain kaos sablon yang unik dan menarik. Silakan untuk dipelajari sendiri. Konveksi Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?