Cara Merawat Kain Denim : Dilarang Memakai Pemutih dan Sering Mencucinya

Konveksi Surabaya – Cara merawat kain denim akan terus berlanjut dengan memberikan informasi yang bermanfaat untuk Anda sekalian. Hal itu dikarenakan pakaian berbahan denim tidak boleh diperlakukan sembarangan. Misalnya, celana jeans yang sudah terlihat kotor tetapi menunda mencucinya. Selain itu, terlalu sering mencuci celana jeans padahal jarang dipakai. Kedua contoh tersebut yang membuat celana jeans berbahan denim menjadi cepat rusak serat kainnya.

Berikut akan disampaikan dua cara merawat kain denim saat proses pencucian. Sebaiknya Anda memperhatikan sekaligus mempraktikkannya. Dengan begitu, celana jeans yang Anda miliki lebih bertahan lama.

Jangan memakai pemutih

Anda yang terbiasa memakai whitening atau pemutih pakaian. Sebaiknya segera Anda tinggalkan kebiasaan tesebut. Kecuali, Anda dalam kondisi yang benar-benar sangat membutuhkan pemutih tersebut. Namun untuk bahan kain denim, terlarang untuk memakai pemutih. Pasalnya, pemutih semacam itu mengandung bahan kimia yang sangat mungkin membuat warna serat kain pudar. Tak terkecuali serat kain denim pada celana jeans yang Anda miliki. Oleh karena itu, jangan sekali-kali melakukannya dengan alasan ingin menghilangkan noda. Jika ternoda pada bagian kainnya, lebih baik direndam dan dicuci dengan menggunakan deterjen. Dengan begitu, noda tersebut hilang serta celana jeans lebih bersih.

Jangan sering mencuci kain denim

Anda yang memiliki celana jeans berbahan denim jangan terlalu sering mencucinya. Mungkin Anda ingin celana jeans tersebut selalu bersih dan semua kotoran dan nodanya hilang. Pasalnya, celana jeans kesayangan tersebut sering dikenakan dalam aktivitas sehari-hari.

Meskipun sering dipakai, tetapi jangan mencuci kain denim terlalu sering. Perilaku seperti itudapat mengubah bentuk selana jeans. Dalam arti, serat kainnya menjadi semakin tipis dan mengurangi elastisitasnya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan celana jeans Anda akan cepat sobek di bagian tertentu, seperti di lutut atau bagian lainnya. Sebaiknya, Andamencuci celana jeans berbahan denim tersebut setelah 2 kali pakai.Kecuali,celana jeansnya terkena noda atau kotoran yang harus segera dicuci untuk menghilangkannya.

Demikianlah dua cara merawat kain denim yang bisa Anda praktikkan sekarang. Selamat mencoba. Konveksi Sidoarjo

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?