Cara Merawat Kain Denim : Cara Penyimpanan yang Benar

Konveksi Surabaya – Cara merawat kain denim akan berlanjut pada tips penyimpanannya. Setelah diseterika hingga terlihat rapi, jangan lupa untuk menyimpannya. Cara penyimpanannya pun tidak boleh sembarangan karena ada langkah-langkah yang perlu Anda ketahui dan praktikkan. Pilihlah tempat penyimpanan yang lapang dan kondisinya kering. Dengan begitu, celana jeans berbahan denim yang Anda miliki tidak menjadi lembab. Misalnya, Anda memiliki lemari pakaian dari kayu. Letakkan di ruangan yang terjaga keringnya dan tidak lembab.

Lalu, bagaimana cara merawat kain denim kaitannya dengan penyimpanannya? Berikut akan dijelaskan satu per satu untuk Anda sekalian.

Digantung dengan hanger

Saat menyimpan celana jeans, sebaiknya Anda menggunakan hanger atau gantungan baju. Jadi, tidak perlu melipatnya yang dapat membekas di beberapa bagiannya. Begitu juga pada baju atau produk fashion lainnya berbahan denim. Oleh karena itu, Anda membutuhkan lemari pakaian yang terdapat tempat menggantung pakaian. Dengan begitu, Anda bisa menyimpannya dengan baik. Saat membutuhkan untuk dipakai, Anda bisa mengambilnya dengan mudah.

Sementara jenis hangernya, semua bahan bisa dipakai. Mulai dari kayu, plastik, atau kawat. Untuk pakaian berbahan denim, direkomendasikan memakai hanger yang terbuat dari plastik. Selain lebih elastis juga tidak akan menimbulkan jamur di bagiannya. Pilihlah hanger dari plastik yang cukup kuat karena bahan denim cukup berat dibanding bahan kain lainnya. Sangat mudah mendapatkannya, Anda pun bisa membelinya di sekitar tempat tinggal masing-masing.

Menaruh kamper atau kapur barus pewangi

Untuk menjaga kelembapan dan keharuman di dalam lemari pakaian, tidak ada salahnya Anda menaruh kapur barus pewangi di dalamnya. Dengan begitu, pakaian berbahan denim Anda tidak berbau apek serta mencegah munculnya jamur atau hewan lainnya. Perlu diingat, pilihlah kapur barus yang khusus untuk pakaian bukan yang biasanya. Cukup mudah menemukannya karena sudah dijual bebas di toko-toko.

Itulah cara merawat kain denim yang terangkum dari beberapa artikel yang telah disampaikan. Mulai dari proses pencucian, penjemuran, penyeterikaan, hingga penyimpanan pakaian berbahan kain. Silakan untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari. selamat mencoba. Konveksi Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?