Bagaimana Cara Memutihkan Pakaian yang Dianjurkan?

Konveksi Sidoarjo – Anda sekalian juga perlu mengetahui cara memutihkan pakaian, setelah mengenal kebaikan dan kebutuhkannya. Selain itu, jenis bahan kain dan hanya warna putih saja yang diperbolehkan memakai cairan pemutih. Selain warna putih, dilarang memakainya karena bisa melunturkannya. Sementara itu, teknik pemakaian pemutih pakaian juga perlu diperhatikan. Jangan hanya mengandalkan insting atau naluri, lalu menuangkan cairan pemutihnya dengan bermodal perkiraan saja. Jika terlalu banyak, tidak menutup kemungkinan merusak serat kain. Sementara jika terlalu sedikit, khasiat memutihkan pakaiannya tidak terasa. Oleh karena itu, sebaiknya Anda membaca petunjuk aturan pemakaian cairan pemutih, sebelum menggunakannya. Dengan begitu, fungsi pemutih lebih optimal tanpa merusak serat kainnya.

Lalu, bagaimana cara memutihkan pakaian yang dianjurkan?

Ada beberapa langkah yang perlu Anda ketahui dan praktikkan saat menggunakan cairan pemutih pakaian. Untuk lebih jelasnya, silakan membaca uraian berikut.

Langkah pertama, yaitu tuangkan 5 liter air panas atau sekitar 5 gayung ke dalam ember. Selanjutnya, masukkan sekitar segenggam deterjen bubuk. Atau jika tidak, masukkan satu sendok takaran penuh deterjen yang biasanya sudah diberikan di dalam kemasannya. Jangan lupa, masukkan juga satu tutup botoh cairan pemutih ke dalam ember. Lalu, aduk hingga merata dengan menggunakan alat bantu. Perlu diingat, banyak sedikitnya cairan pemutih disesuaikan dengan pakaian putih yang akan diputihkan. Satu tutup botol pemutih hanya untuk satu pakaian putih saja.

Langkah berikutnya, yaitu masukkan pakaian putih seperti kemeja atau kaos ke dalam ember. Diamkan sekitar 30 menit. Setelah itu, angkat pakaian dan bilas dengan ar bersih. Anda pun bisa mencucinya dengan menambahkankan pewangi pakaian. Hal itu bertujuan untuk menghilangkan bau cairan pemutih.

Menjemur dan menyimpan pakaian putih

Setelah dicuci, jemur pakaian tersebut di bawah panas matahari. Jika memiliki mesin cuci beserta alat pengeringnya, silakan saja dimanfaatkan semaksimal mungkin. Pakaian putih yang sudah berwarna lebih cemerlang jangan lupa menyeterikanya. Dengan begitu, kerapian, kecermelangan, serta bau wangi yang dimiliki bisa bertahan lebih lama. Oleh karena itu, setelah diseterika sebaiknya disimpan di dalam lemari yang terjaga kelembapannya. Demikianlah cara memutihkan pakaian yang bisa Anda praktikkan. Konveksi Baju Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?