2 Bahaya Pemutih yang Cukup Merugikan

Konveksi Sidoarjo – Anda pun perlu mengeahui bahaya pemutih (whitening) saat melakukan proses mencuci. Cairan yang satu ini memang berfungsi untuk memutihkan pakaian. Dalam arti, pakaian berwarna putih bisa diberikan pemutih agar warnanya lebih cemerlang seperti baru. Cara memutihkannya cukup instan atau cepat. Oleh karena itu, tidak sedikit orang yang memilihnya. Namun ternyata, ada beberapa efek atau dampak negatif saat menggunakan pemutih.

Lalu, apa saja bahaya pemutih yang perlu diketahui informasinya? Berikut akan dijabarkan untuk Anda ketahui.

Membuat serat kain rusak

Tidak semua serat kain cocok saat direndam dengan larutan pemutih. Pasalnya, bahan kandungan di dalamnya cukup keras untuk diaplikasikan pada beberapa jenis bahan kain tertentu. Misalnya, bahan kain satin dan sutra. Diketahui keduanya memang memiliki karakteristik lembut dan halus serat kainnya. Oleh karena itu, dilarang keras menggunakan pemutih saat ingin membersihkannya.

Bahkan, tidak menutup kemungkinan bahan cotton atau katun juga bisa rusak jika secara rutin dibuat cemerlang warnanya dengan cairan pemutih. Dengan kondisi semacam itu, tidak ada salahnya Anda menghindari pemutih saat proses mencuci. Sebagai gantinya, Anda bisa menggunakan deterjen atau bahan alami lainnya untuk membuat  pakaian lebih putih cemerlang.

Membuat kulit seperti terbakar

Anda yang memakai putih saat mencuci akan merasakan bagian kulit tangannya panas, seperti terbakar. Hal itu dikarenakan bahan kimiawi yang terkandung di dalamnya begitu keras. Biasanya, pada telapak tangan akan berkerut-kerut dengan bau yang khas. Jika terlalu lama, bukan tidak mungkin kulit di kedua telapak tangan akan mengelupas, seperti saat ganti kulit.

Oeh karena itu, Anda dianjurkan memakai sarung tangan yang terbuat dari karet saat mencuci menggunakan pemutih. Dikarenakan bahannya dari karet, maka air yang tercampur pemutih tidak akan menembus hingga kulit tangan. Namun demikian, lebih aman lagi bila Anda tidak menggunakannya.

Perlu diingat bahwa cairan pemutih hanya digunakan untuk pakaian berwarna putih saja, bukan yang lain. Jika warna lain pada pakaian terkena pemutih, warnanya akan menghilang dan berganti kecoklatan atau yang lain.

Itulah dua bahaya pemutih yang perlu Anda ketahui. Setelah membacanya, semoga Anda semakin memahaminya. Konveksi Surabaya

error: Content is protected !!
Open chat
1
Selamat Datang di Vido Garment,
Ada yang bisa dibantu ?